Menciptakan Desa Joanyar Bebas Buang BAB Sembarangan.

Administrator 29 Agustus 2023 08:30:16 WITA

Desa Joanyar yang akan di deklarasikan menjadi Desa bebas buang air besar sembarangan /Open Defecation Free (ODF) menjadi salah satu Indikator Kota Sehat, Bertempat di kantor Desa Joanyar, Senin (28/08/2023) Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng bidang Sub koordinator ( Made Sugiasa) dan Staf (Made Arini ) yang berkolaborasi dengan Tim dari Puskesmas Seririt 1 bidang Kesehatan Lingkungan ( I Made Suprayogi dan Km. Tri Utami ) serta di dampingi oleh staf Camat Seririt Kasi Sosbud ( I Gede Yasa) yang di sambut baik oleh Perbekel Joanyar (Nyoman Mas Nesa) dalam  pertemuan untuk melakukan Verifikasi 30% Desa ODF.

Verifikasi data ODF untuk Desa Joanyar sebanyak 918 KK, dari jumlah kak tersebut 77% sudah di anggap layak dan tersisa sejumlah 192 KK yang belum mempunyai Wc, dari pengakuan warga yang di tanya sebanyak 4 kk membuang air besar masih tertutup dan sisanya buang air besar secara terbuka ( Sungai, dll). Untuk mendukung kelancaran menjadikan Desa ODF, Tim yang sudah menyambangi rumah warga, terutama warga yang belum mempunyai Wc disarankan untuk sementara sering ke tetangga.

Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan, Pembuangan tinja yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit berbasis lingkungan.

indikator ini sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan kehidupan yang baik dengan menerapkan hidup bersih dan sehat,

Komentar atas Menciptakan Desa Joanyar Bebas Buang BAB Sembarangan.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Joanyar

tampilkan dalam peta lebih besar